Friday 18 September 2015

PARANGTRITIS

PARANGTRITIS

Siapa yang nggak kenal Pantai Parangtritis, pastinya semua kenal, bahkan sering mondar-mandir ke sini. Pantai ini memang sangat indah, selain pantainya yang luas, pasirnya yang putih, ada gumuk pasirnya juga lho…Gumuk pasir yang ada di sini beragam polanya, ada yang berbentuk tapal kuda, lingkaran, ataupun parabola.
Gumuk pasir atau sand dune adalah fenomena alam berupa gundukan-gundukan pasir yang berbentuk bukit-bukit yang disebabkan oleh hembusan angin. Gumuk Pasir Parangtritis ini membentang dari Pantai Depok sampai Pantai Parang Kusumo…..
Di Parangtritis bisa main apa aja, mau berlayang-layang ria, mau berkuda ria, mau menguji tendangan kaki terhadap bola bisa.
Malam harinya juga sangat menyenangkan, di temaram cahaya lampu penjual jagung rebus, wedang ronde, rujak buah, HIK, mie ayam, bakso kita bisa melihat deburan ombak, menyatu dengan hamparan pasir di malam hari.
O iya, di sepanjang perjalanan menuju pantai ini, ada Sate klatak yang maknyusss abis…, apaan sih sate klatak, hehe….itu lho sate kambing unik…kenapa unik? karena hanya dibumbui dengan garam doang dan dibakar dengan jeruji besi, makannya dikasih kuah kuning….mmm jadi pengen ke sana lagi nih…
Pantai Parangtritis deket dengan Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok……, semua asyik deh untuk dikunjungi.








































No comments: